Sabtu, 27 April 2013

My HadaLabo Fever

Hi Ladies

Actually this isn't my first post. But my previous blog is so tiring so I wanna make new one. Dan untuk mengawali blog ini, saya mau review salah satu skin regime yang sudah setia bersama saya selama hampir satu tahun.

Well, saya pernah punya jerawat yang heboh banget karena saya pernah mencoba salah satu produk untuk membuat kulit flawless. Ternyata nggak cocok, bukannya flawless malah bruntusan. Saya ke dokter kulit dan dapat tips mengatasi masalah tersebut sembari dapat obat telan. Kejadian ini kira-kira tahun 2009 dan dalam 3 bulan, karena obat dan perawatan, kulit saya bersih kembali.

Tanpa diduga dan tanpa dinyana, jerawat itu kembali lagi di tahun 2012 lalu setelah skripsi dan makin parah setelah wisuda. Saya sudah ingin mendatangi dokter kulit itu tapi karena nggak pernah sempat, akhirnya saya browsing.

Saya bertemu dengan HadaLabo setelah saya mencoba sample SKII Facial Treatment Essence. Mehong yak coba-coba saya? Ya, semua butuh pengorbanan. Saya merogoh kocek agak dalam untuk mencoba SKII dan ketika sudah hampir habis, saya mencoba HadaLabo.

Kulit berjerawat ini membaik teksturnya (bukan jerawatnya) setelah saya pakai SKII. Tapi HadaLabo memberi saya lebih. Mungkin karena saya lebih bisa membeli seluruh set perawatannya daripada SKII yang high end banget. Here's the picture.


Belinya nyicil-nyicil. Mulai dari lotionnya, kemudian sabunnya sampai yang terakhir saya beli adalah essencenya. Saya pakai dari Juli 2012 dan hasilnya sudah kelihatan di September 2012. Jerawat sirna, kulit bercahaya.. *drama*

Ladies, I wanna share my tips to get clear skin. Nggak yakin sih berlaku bagi pemilik kulit sensitif atau nggak. Kalau Anda ingin mendapatkan kulit berkilau dan bersih, kuncinya adalah pilih produk yang cocok dan tekuni perawatannya. The real product will give you amazing before and after.

Kebetulan saya cocok dengan produk ini. Meski ada sensasi lengket yang aneh, tapi nggak gerah di kulit. Berikut ini sekilas reviewnya.

LOTION BENING: Saya suka lotion beningnya yang bisa saya pakai kapanpun. Cara pakainya mirip SKII Facial Treatment Essence yaitu ditepuk lembut sampai lengket. Psstt.. additional tips, saya biasanya tepuk-tepuk muka agak lama agar meresap maksimal. Pakai setelah mencuci muka.

MILK: Banyak yang mengira set HadaLabo ini adalah toner dan susu pembersih, but actually not. Ini adalah set yang melengkapi. Lotion bening mampu mengunci kelembaban dan susu pelembab ini mirip moisturizer.

FACIAL FOAM: I love their facial foam. Saya membeli foam kemasan putih dan Tamagohada yang berwarna biru pucat. Facial foam ini nggak membuat kulit saya kesat, justru kenyal dan lembab, tapi tidak licin seperti masih bersabun. Tamagohada facial foam really give me smooooth skin, seperti telur rebus. Apalagi bila saya mulai merasa hidung mulai 'dungdak' alias 'idung landak'.

MOISTURIZER: Moisturizer HadaLabo diletakkan dalam jar besar and it's actually pricey :( Formulanya lebih kental dan pekat dari Hydrating Milknya. Menurut saya, fungsinya nggak jauh beda antara milk dan moiturier.

ESSENCE: Essence yang saya pakai adalah yang merah. Saya pakai hampir tiap malam, especially at busy and tiring day. Saya juga suka dengan essence ini. Memang memberikan efek kulit yang lebih kenyal, halus dan lembut.

Ada tiga varian dari produk HadaLabo yaitu putih untuk melembabkan, biru untuk mencerahkan dan merah untuk anti penuaan. All fragrance free dan kalau dicium aromanya seperti liquid tetes mata. Menurut review yang kebanyakan saya baca, si biru sebaiknya tidak untuk mereka yang sensitif karena bisa bikin bruntusan.

Why I make this review so loooooong? Karena saya peduli pada mereka yang butuh informasi tentang produk ini sementara ketika mereka beli di pertokoan, mbak-mbaknya nggak begitu paham tentang produk HadaLabo. Sayang banget, I think it's a good product.

PRICE: Please cek harga. Waktu saya beli di sebuah toserba, harga HadaLabo nggak begitu mahal dan tiba-tiba jadi melambung banget ketika sudah masuk ke supermarket. Rentangan harganya antara 15rb-140rb dengan urut-urutan dari murah ke mahal >> facial foam-lotion bening-hydrating milk-moisturizer-essence.

WILL I BUY THEM AGAIN? Absolutely. Ini adalah produk harga menengah dengan kualitas kelas atas karena efektif di kulit saya. Lebih senangnya lagi, isinya cukup banyak. Anda beli satu produk, nyaris bisa dipakai 3 bulan.

MINUS: Ada rasa lengket, butuh waktu lama untuk meresap ke dalam kulit. Tips? Tepuk-tepuk kulit Anda. Itu membuatnya meresap lebih mudah.

Ask me anything kalau ingin tanya-tanya tentang produk ini. Kebetulan saya adalah penggemar HadaLabo yang sudah coba banyak produknya. So, may I help you? ;) Leave your comment.





39 komentar:

  1. hadalabo ampuh buat ngilangin jerawat,redness atau bruntusan gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dear, maaf ya baru balas ;)

      So far pengalamanku pake kosmetik, yang bikin jerawat dan bruntusan ilang itu adalah treatment yang rutin. Aku udah dua kali pengalaman bruntusan dan jerawatan tiba2 membludak. Yang pertama treatmentnya cuma rajin pake susu pembersih dan penyegar tiap malem, sabun muka cuma 2-3 kali pake seminggu. Nggak ada treatment lain.

      Bruntusan kedua, pakai hadalabo ini, tapi yang warna putih :D buat melembabkan dan merawat aja.

      Pakenya tiap malem, sebulan-3 bulan kulitku membaik dan sebersih sekarang, Kalo bisa jangan coba yang biru duluan, karena produk yang mencerahkan itu kadang memang bisa bikin purging,

      Tapi kembali lagi, hasil bisa beda2 di kulit ya, Say :*

      Hapus
  2. Yang dipake itu hadalabo versi jepang atau indo nya sai? trus klo untuk tipe kulit acne prone sebaiknya pake yg apa aja ya.. tia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah travel size versi jepang. Menurutku memang lebih kentel duiikiiit banget dari yang Indo. Tapi efeknya sama kok. Aku waktu jerawatan cuma pake yang warna putih, lotion beningnya sama susu pelembabnya :D Alhamdulillah di aku cocok selama 3 bulan.

      Pakenya tiap malem dulu. Kulitku yang jerawatan ya masih ada jerawatnya, tapi lama2 karena rutin, kulitku membaik. Kalo kulit berminyak, pake Hada Labo bungkus putih yang stripnya ijo (light) bukan yang strip pink atau orange. Karena yang ijo lebih ringan untuk kulit berminyak ^^

      Hapus
    2. Kak kalau yang ada jerawatnya dikit pake yang stripnya warna apa? Soalnya aku mau pake yang lotionnya aja?

      Hapus
  3. Hai,q juga pake hadalabo yg travel size yg versi jepang di combain sama fte nya skII..kulit jadi kenyal,bersih,minyak di wajah jg tercontrol..pengen nyoba yg hadalabo anti aging jg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sama banget tuh. FTE SK II memang ampuh banget. Meski memang bertahap ya.

      Sejak ada HL di Indo, aku sesekali aja beli FTE ^^ karena selain ngirit, sebenernya menurutku HL konsep dan hasilnya mirip. Tapi tetep suatu saat pengen coba beli FTE lagi, soalnya memang bisa kulit glowing dan kenyal sehat.

      Aku pake HL yang anti aging juga sekarang, Ini cocok buat yang kerja sampe capek2, stres2, lembur, kena AC, panas :))) :)) soalnya melawan penuaan. *pengen muka selalu umur 22 wkwkwkwk

      Hapus
    2. sisaku juga pake SK II fte feat HL goku lotion nih , mau tanya urutannya fte dlu atau HL dlu ya? aku selama ini pake fte dlu baru fte , bener ga? hehehe ..

      Hapus
  4. Kakak, mau tanya dong. Hada Labo yang aku tau kan da tuh yang SHIROJYUN dan TAMAGOHADA. nah, apakah kakak mengcombine nya? aku liat di foto kakak, ada kemasan botol yang biru tua (spertinya itu shirojyun) dan ada juga kemasa yang putih (aku gak tau itu tipe apa), nah kak, boleh gak kakak uraikan, produk2 apa aja yang kakak pakai berdasarkan foto di atas itu? makasi banyak ytah kak sebelumnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Cynthia :D

      Oke aku uraikan, semoga gak kepanjangan yah :))

      Aku awalnya beli travel size versi Jepang di Onikchan shop warna putih (gokujyun). Dapet lotion bening, susu pelembab, oil cleanser sama sabun, Aku jatuh cinta karena sabunnya ga bikin kering. 1-2 bulan aku pake dan cocok,

      Akhirnya waktu travel sizeku abis, aku beli versi full sizenya indo. Susu pelembabnya ga ada yang putih, jadi aku pake susu pelembab yang biru, lotion bening putih dan sabun muka yang putih. FYI aku ga setiap hari pake sabun muka, cuma 2-3 kali seminggu. Lebih baik untuk pembersih hariannya pake susu pembersih Viva trus setelah dibersihin pake kapas aku bilas air.

      Sempet beli pelembab Hadalabo warna putih yang di dalem jar yang harganya mihil. Tapi menurutku ga banyak bedanya sama yang susu pelembab.

      Sekarang ketika semuanya uda habis, aku pake yang merah dari lotion bening, susu pelembab sampe essencenya. Enak sih, besoknya kulit lembut habis bangun tidur. Sekalian pake sabun tamago hada. Kenapa? Karena dia bisa bersihin idung landakku.

      Idungku suka kasar karena ada komedo putih dan sisa makeup. Kalo pake tamago hada, langsung licin dan kinclong. Tapi pakenya tetep 2-3 kali seminggu aja :D :D

      Kulitku agak badak, jadi selama ini cocok sama Hada Labo (dan prodak lain) dengan 'berbagai jurus' di atas. Hehehe. Gapapap, kalo mau tanya2. Aku seneng bisa bantu orang2 yang tanya ttg produk ini. Temenku soalnya bilang kalo beli ini seringkali yang jual kurang bisa bantu jelasin. Jadi karena aku pengalaman pake, dengan senang hati aku bantu. ^^ Semoga bermanfaat ya.

      Hapus
  5. hallo,,, miss,,, klo produk hadalabo ini bisa juga buat cowok gak?,,,buat ngilangiiin bekas jerawat,, kulit saya juga berminyak,, produk nya yang mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Erwin,

      Menurutku cocok-cocok aja untuk pria atau wanita ^^ Kalo kata petunjuknya sih untuk mengatasi bekas jerawat yang bagus adalah seri warna biru.

      Aku sempet pake si biru ini dengan agak deg2an *karena katanya bisa bikin bruntusan* tapi di aku nggak terjadi :D

      Kalo aku pribadi cuma sekali pake si biru, itu juga cuma susu pelembabnya. Sejauh ini favoritku yang warna putih atau merah. Kulitku juga berminyak soalnya. ^^ Tapi kalo oilynya banget bangeet yang bener2 mengkilap dan jerawatnya itu akibat kulit sensitif, aku lebih rekomendasikan tanya ke dokter kulit dulu (jangan dokter kecantikan).

      Biasanya dokter kulit bisa bantu dan kenal dengan baik sifat dari jenis2 kulit dan kalo pun kasih obat gak bikin ketergantungan *pengalaman pertama kali pas bruntusan :)) :))

      Hapus
  6. Kaak...q msih bingung nih. q bru pemula sih pke hadalabo. kan q pke wrna putih yg foam, lotion sma milk. nah q pngen ngilangin bekas jerawat yg item2 gtu. pke yg mana yaa? mksiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dian ;) ;)

      Setahuku, kalo warna putih lebih untuk melembabkan. Tapi dulu aku pake itu juga bisa ilang bekas jerawat, cuma memang prosesnya agak lama ^^ kalo bekas jerawat itu yang penting rutin aja perawatannya, dengan varian Hadalabo apapun. Selama kulit kita gak iritasi berkepanjangan ^^.

      Hapus
  7. Kak mau tanya dong ?

    Pakai hada labo boleh di campur" ga ya kak yg putih , sma merah?

    Kya misal facial wash, lotion, milk sma pelembabnya warna putih ..
    Trus essence sma krim malemnya warna merah?
    Hehe trus itu viva milk cleansernya yg apa ya kak buat bersihin make up?

    Makasih kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Natalia :D

      Setelah 3 bulanan kalo ga salah, aku pakenya campur2 kok.
      Sekarang ini aku pake susu pelembab yang putih, toner yang merah, essencenya juga merah. Sabunnya pake putih dan kadang2 pake tamagohada kalo idung landak :D

      So far di aku oke2 aja sista. ^^

      Hapus
  8. Yaaa ampun, aq pake yg biru nih.. Mukaku baru sembuh dr iritasi pdhl. Telat nih baca reviewnya *tepokjidat.. Aq kulit wajahnya lg gak normal, baiknya gmn yah.? Biasa pake obt dktr tp stlh iritasi tuh, pake cream yg biasa aq pake malah jd gatel2.. Dan mslh gak yah kalo skrg pake yg biru? Gak gatel sih cm ngeri jdnya.. Cm jd lebih oily kok yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kayla :D
      Kok ga keliatan yah ada komen ini ==a jadi telat banget balesnya. Kalo aku prefer konsultasi sama dokternya dulu. Kalo ga boleh pake produk tertentu (sabun, pemutih, dkk) mending jangan dulu. Tapi kalo kulitnya nggak masalah setelah beberapa kali pakai, berarti kulitnya ga masalah.
      Menurutku karena produk ini lebih ke melembabkan, memang bisa bikin oily kadang2. Tp sejauh ini kulitku bisa adaptasi ^^ balik ke cocok2an lagi sama kulitnya.

      Hapus
  9. Hallo^^
    Boleh di urutkan kak pemakaian hadalabonya? Beserta penjelasannya ya kak.
    Trims^^

    BalasHapus
  10. hai kak...mau nanya, klo hadalabo merah bisa buat mata panda juga nggak?? yang lotion + milknya aja ato harus lengkap am serumnya??
    harga serumnya mahal, klo bisa lotion ato milknya aja kan ngirit...hehehe
    thanks before ^_^

    BalasHapus
  11. Hai kak aku mau nanya kalau utk kulit kering, berjerawat dan sensitif pakai hadalabo yg mana ya?

    BalasHapus
  12. Halo, saya suka banget sama reviewnya yang jelas dan lengkap. Membantu banget untuk saya yang dari dulu tertarik beli ini. Kalau boleh tau beli di toserba mana ya untuk rekomen nya? :) dan untuk urutan pemakaiannya bagaimana? Terimakasih :)

    BalasHapus
  13. Halooo... salam kenal. Boleh tanya, kalau yang untuk anti aging, milknya boleh ya dipakai siang hari? Pernah baca essence-nya pakainya mesti malam, bener ya?

    BalasHapus
  14. Haii..salam kenal
    racun hadalabo ini cukup banyak mempengaruhi aku buat membeli serangkaian perawatannya...
    Tapi aku pertama coba beli lotion yg mengandung arbutin
    padahal kulitnya sensitif alhasil beruntusan tapi baguss bikin kulit kenyall ....buang bruntusan pake apa yaaa huaaaaaaaa

    BalasHapus
  15. Cobain produknya nu skin deh, bagus banget terutama produknya yang fenomenal nu skin galvanic spa

    BalasHapus
  16. Mau tanya dong.. kalau pakek hadalabo yang putih foam trus di campur sama lotion&milk yang biru itu boleh nggak??

    BalasHapus
  17. Mau tanya dong.. kalau pakek hadalabo yang putih foam trus di campur sama lotion&milk yang biru itu boleh nggak??

    BalasHapus
  18. Kak
    Aku sudah pke yang biru
    Hari kedua hingga sdh smnggu ini bruntusan..
    Apa ini yg namanya purging 😭😭
    Aku harus gimna ya kak

    BalasHapus
  19. Kak
    Aku sudah pke yang biru
    Hari kedua hingga sdh smnggu ini bruntusan..
    Apa ini yg namanya purging 😭😭
    Aku harus gimna ya kak

    BalasHapus
  20. Hi, Miss Gigi!
    Aku lagi mau coba pake Hadalabo nih, udah baca review ini beserta komen-komen yg di bales sama Ms. Gigi, tapi teteup bingung T_T
    Wajahku berjerawat dan cukup berminyak, lumayan sensitif juga kalo ga cocok langsung deh jerawatan. Kira-kira aku lebih cocok untuk pake yang Fcae wash dari Shirojyun atau Gokujyun ya? Terus kalo Tamaghoda itu bisa gak ya di gunakan utk wajah yg berjerawat?
    Thankyou^^

    BalasHapus
  21. Mba untuk kulit berminyak dehidrasi pake yang mana mba?

    BalasHapus
  22. Aq pake yg biru paket lengkap, dari foam, lotion, night cream, sampe essence,.....dan alhamdulillah hasilnya keliatan bgt, krn mukaq type sensitif, jd jg alergi makanan tertentu tp overall bagus cocok biru,....jerawat mmg msh ada kdg apalagi saat salah makan n dtg bulan tp ngrasain kulit lebih bersih bekas jerawat memudar dan bopeng lama2 menyempit(pori2) jd berhasil kayaknya d aq,...baru make 1-2 bulan kira2 krn ga sama per produk kan coba2 jd satu2 belinya

    BalasHapus
  23. Aq pake yg biru paket lengkap, dari foam, lotion, night cream, sampe essence,.....dan alhamdulillah hasilnya keliatan bgt, krn mukaq type sensitif, jd jg alergi makanan tertentu tp overall bagus cocok biru,....jerawat mmg msh ada kdg apalagi saat salah makan n dtg bulan tp ngrasain kulit lebih bersih bekas jerawat memudar dan bopeng lama2 menyempit(pori2) jd berhasil kayaknya d aq,...baru make 1-2 bulan kira2 krn ga sama per produk kan coba2 jd satu2 belinya

    BalasHapus
  24. Halo! aku br banget coba hada labo ini (2 hari) hahaha. tp skrg kulit muka ku emang lg jerawatan kecil2 bruntus gitu di rahang bawah kanan dan kiri. kira2 tepat ga ya timing nya aku coba hada labo gokyujun series ini saat kulit muka lg kayak gini? thanks before ya :)

    BalasHapus
  25. Halo! aku br banget coba hada labo ini (2 hari) hahaha. tp skrg kulit muka ku emang lg jerawatan kecil2 bruntus gitu di rahang bawah kanan dan kiri. kira2 tepat ga ya timing nya aku coba hada labo gokyujun series ini saat kulit muka lg kayak gini? thanks before ya :)

    BalasHapus
  26. Hay kak mau tanya, kulitnya itu sensitif dan kering kombinasi berminyak di area T zone, aku punya flek hitam bekas jerawat juga, kira kira hadalabo seri mana ya yg cocok di aku? Thank you

    BalasHapus
  27. Aku kan usia mau masuk 30an n udh brasa ada wrinkle disekitar mata, pokonya udh brasa ga kenceng dh ya mukanya, aku berminyak jg apalagi di tzone, tp jarang jerawatan sh, cm klw udh salah pake produk langsung bruntusan, mending aku pake yg apa aja ya produk hadalabo ini? Secara aku udh baca2 dibalik kemasannya tetep ga ngerti apa yg mesti dipake, makasi buat sarannya

    BalasHapus
  28. Halo kak aq pakai HL baru 2 hari. Q bli yg mini utk seri yg biru + yg d jar night cream biru jg. N bli sabunya yg putih, enak sih pakai sabun yg putih ringan dan abis tu ga ketat d wajah, yg night cream birunya bsok pagi bangun tdur kulit kenyal lembab ga kering. Dan pas paginya entah knoa sya pngen pakai sabun yg biru berasa ketat kyak ketarik mskipun ga over atau krna sblm pkai sabun biru sya pkai cleansing oil putih ada zaitunya mksd sya biar ilangin kotoran d wajah trs sya basuh sma sabun biru, stelah tu pkai lotion+ milknya yg biru jg. Eh pas abis itu tba2 wajah kyak da ruam merah gtu pipi sbelah idung trs daerah T jg gatel pisan. Entah krna ga cocok sma sabunya aja atau ga cocok sma yg biru ya sedih deh, pdhal brharap bgt bsa pakai produk ini cz stop prwatan dokter. Apa mending aq pakai yg 1 set putih aja ya

    BalasHapus
  29. Kak aku pake hada labo gokujyun (putih) face wash selama 1minggu ini tpi wajahku malah dipenuhi bruntusan, apa aku gk cocok ya kak?
    Kasih tips dong kak

    BalasHapus