Senin, 02 Desember 2013

MACHI Dan Dunia Jejepangan (Bagian 1)

My Old Treasure. And right picture is my brother working hard so we can listen Japanese Song so he record it from CD to cassette :'))

Sudah lama saya pakai blog ini untuk review kecantikan dan fashion, kali ini saya mau berbagi tentang pengalaman saya di dunia jejepangan. Sebenernya pengen nulis ini sudah sejak berbulan-bulan lalu, tapi baru sempat karena 'kenyataan menyita waktu kemayaan saya dalam blogging'. Hahahah.. Well, let's begin then.

Berawal dari suka beli majalah tenatng idola-idola Asia dan kakak saya adalah penggemar J-Pop, saya mulai gemar dengan jejepangan. Kenapa ya kok jatuhnya ke Jepang? Kok bukan Korea aja atau Taiwan?

Entahlah, suka aja.. Dan waktu SMP saya mulai suka tuh sama yang namanya L'arc en Ciel. Kelas 2 SMP kalo nggak salah, nemu majalah Animonster dan langsung suka sama Dir en Grey, Malice Mizer dan berbagai band visual kei itu... bikin mata saya jadi kinclong liatnya.

Jaman dulu nggak kaya sekarang. Dulu saya dapet gambar ukuran kecil Hisashi atau Jiro-nya GLAY aja udah seneng banget. Itupun diambilin kakak saya yang udah duluan kenal warnet :))) :))) Lalu saya diajari teman sekelas saya, Jamal (and he's my bestfriend. Amicu Jamal, till now), buat main ke warnet.

Waktu itu cara saya memenuhi kepuasan hobi jejepangan saya adalah dengan rajin ke website Dir en Grey buat kirim mail ke fanbox mereka (berbekal email punya plasa X)))) wkakakak) dan koleksi berbagai gambar band-band itu. Kok nggak donlod mp3-nya?
Pertama, saya nggak tau caranya. Kedua, nggak muat buat disket (DISKEEETT :'))) #jadulbingit). Ketiga, jaman dulu sulit sekali nyari link donlod, apalagi anak cupu kek saya inih. Tapi percayalah, kesulitan itu yang bikin berkesan untuk mendalami hobi ini.

Masuk SMA saya tetap suka Jejepangan. Minor banget, nggak banyak yang sepaham dengan saya. Well, no probs. Btw koleksi jejepangan pertama saya adalah VCD (visidi ya ibu-ibu.. ada yang masih punya?) Laruku yang Chronicle. Nemu di orang jual mp3 dan VCD bajakan di Malang Plasa.

Disusul dengan back up VCD Dir En Grey jaman Embryo, Myaku dan kawan-kawan (dan yang ini saya sampe mencak-mencak kegirangan dapetnya) yang hampir setiap hari saya timang-timang dan dengerin. Kaset-kaset juga ada beberapa. Seperti Luna Sea, Laruku, dan sebagenya.

Mungkin hal seperti ini nggak ada apa-apanya ya di jaman sekarang? Tapi, buat saya itu treasure banget. Mereka adalah teman puber saya :') sampai akhirnya, saya bertemu dengan teman-teman yang amazing luar biasa. Ya, saya ketemu komunitas Jepang. J Zone, Malang Otaku Community. Bagaimana saya akhirnya bisa berkutat dengan mereka (sampai sekarang) see you next post ya :* (TO BE CONTINUE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar