Kamis, 12 Desember 2013

MACHI Dan Dunia Jejepangan (Bagian 4)

Tadinya saya pikir saya sudah waktunya 'mentas' dari J-Zone. Namun panggilan itu datang lagi. Now can you see? Betapa saya serius dengan hal ini.

AWKWARD...

Saya sempat agak benci dengan J Zone. Ya memang sih, kalau lama hidup bersama, pasti ada pahit manisnya. Ini tahun tergetir di J Zone karena kemunduran saya sempat menumbuhkan rasa minder dan tidak pede dengan kemampuan saya sendiri.

Full Japan Day 2, saya datang ke sana dengan agak awkward. Saya merasa agak jauh jaraknya dengan teman-teman, padahal ya mungkin tidak ada apa-apa. Intinya di tahun ini adalah, mundur tak berarti kamu tidak akan melakukan apa-apa.

Kamu hanya perlu menemukan di mana posisi terbaik untuk berdedikasi. Saya membantu apapun yang bisa saya bantu. Ketika anggota sedang loyo, saya bantu menguatkan dengan Emon dan teman lainnya. Mbak Happy nggak pernah capek jadi sekretaris dan bendahara. Salah paham juga sering muncul di mana-mana.

Ini tahun terbanyak kami sering mengalami selisih paham dan berurai air mata. Tapi... semua membuat kami berhasil menelurkan 2 kali FJD dalam setahun.

Kumel ya saya. Stand by dari pagi sampai pagi lagi :)) :))
Tahun baru menjelang 2008, saya dipercaya menggawangi acara besar FJD 3. Acaranya akan berlangsung dari sore hingga malam hari. Dan ini adalah acara paling epic yang pernah saya pegang.
Hujan badai datang tepat habis Maghrib, padahal acaranya outdoor. Banyak barang yang harus diusung ke dalam, bintang tamu sudah pada datang dan acara ini hampir gagal. Saya sempat terduduk sambil menunggu hujan selesai dan takut kalau ini akan benar-benar gagal.

Menjelang Isya', saya bersyukur masih ada teman-teman yang sabar menanti dan punya tim yang rela kehujanan untuk tetap merealisasikan acara ini. Acara baru bisa dimulai sekitar pukul 8 atau 9, tapi saya terharu karena sampai pukul 00.00 FJD 3 masih ramai pengunjung.

Kadang, ada tepukan pundak dan ucapan selamat. Saya juga nggak tahu pantas untuk mendapatkannya atau enggak. Anggap saja ini buah manis kita bersama.

Apa yang saya pelajari saat itu? What doesn't kill you, makes you strongggaaah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar